Aku Terharu Baca Kisahmu

Hidup itu kadang misteri. Misteri yang butuh usaha keras, konsisten dan fokus dalam mengungkapkannya. Tak disangka saya bisa menulis dan diposting di dunia maya ini. Ini misteri. Karena sewaktu sejak masih sekolah dasar sampai kuli uyah saya bukan orang yang biasa menulis. Menulis dalam arti sengaja membuat karangan. Tidak pernah itu saya lakukan. Menulis dalam menyelesaikan suatu tugas sekolah, biasanya inilah yang saya lakukan sewaktu sekolah dulu. Membuat tulisan di buku diary seperti yang dilakukan teman saya juga tidak pernah saya lakukan.

Penulis hebat melakukan pekerjaan menulis hampir setiap hari. Penulis hebat ini, pernah saya baca satu tulisan, menulis satu halaman folio setiap harinya. Jadi tidak mengherankan jika dia menghasilkan novel ciamik yang menghipnotis pembacanya. Wajar, karena dia setiap hari mengasah kemampuan menulisnya. Tentu tiap hari “pedang” menulisnya makin tajam, makin tajam, makin tajam…sebab diasah terus.

Hari ini saya dibikin terharu dan mata saya berkaca-kaca  membaca tulisan ini yang dimuat di detik dot kom. Sejak kelas 4 sekolah dasar Wahyudin telah berusaha keras dalam arti sebenarnya untuk membiayai pendidikan. Bayangkan, sejak masih ingusan dia sudah punya tekad untuk terus bisa sekolah. Memulung adalah jalan yang ditempuhnya dengan kesadaran, tanpa malu, menelan rasa sedih, menahan derita dan menjadikannya semua itu sebagai pil pahit bagi kehidupan. Betapa usaha keras, konsisten dan fokus telah menghantarkan Wahyudin menjadi sarjana.  Dia punya tujuan dengan pendidikan, menggantungkan harapan diatas kerja keras dan alam semesta mendukung dia. Tuhan mengulurkan bantuannya melalui orang-orang mulia mudah berbagi dengan sesama untuk Wahyudin. Saya pikir ini juga misteri, tapi Wahyudin mengungkap misteri itu dengan ketabahan.

Saya juga dibikin terharu oleh kemerduan suara Rustam Raschani. Dia sejak berumur satu tahun sudah mengalami kebutaan. Bagi saya Rustam Raschani juga telah mengungkapkan misteri. Misteri ketidaksempurnaan panca indra menjadi suatu kelebihan di suara yang merdu. At least,  suaranya merdu versi telinga saya. Gak percaya? Nih, link download lagu Rustam Raschani, silahkan donlot dan dengarkan.

nah kalo foto dibawah ini bukan misteri lagi, emang kerjaan saya, :)

cor plat lantai

cor plat lantai

About these ads

5 Tanggapan to “Aku Terharu Baca Kisahmu”

  1. Indi Says:

    inspiring :) memang ya, ada usaha dan doa pasti ada jalan. salam semangat!:)

    @Indi: yang penting kerja keras dan kerja cerdas tapi halal, hasil serahkan pada Tuhan yang maha segalanya.

  2. aritunsa Says:

    hmmm.. saya juga terharu Pak… hingga penasaran dg link2 di atas, mampir membaca nanti ah…
    salam

  3. Dian Says:

    sangat inspiratif dan mengharukan…
    Moga jadi manfaat

  4. alafasy Says:

    saya sangat kagum dnan ini? tanks ya?

  5. Rahmansyah Assofie Says:

    Kisah nya bapak sangat inspiratif. Hidup itu butuh perjuangan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: