Passion

Kemaren PakOsu bw ke beberapa blog. Ternyata yang bikin orang bisa sukses adalah kata ini : PASSION. Gak peduli profesi dan pekerjaan anda apa. Mau petani, nelayan, buruh, bidan, guru, dosen, dokter, tentara, polisi, pegawai : pegawai pajak, pegawai bea cukai, pegawai imigrasi, pegawai bank, pegawai KPK, pegawai BPK, pegawai BPKP, pegawai perkebunan, pegawai pertambangan, pegawai pabrik alias buruh, pegawai kantor RT, eh, salah coy, RT kagak ada kantor dan pegawainya, dll. *silahkan tambah sendiri* Pokoknya apapun-lah, kalau anda melakukan dengan passion katanya anda akan sukses. Ya, sukses di pekerjaan tentunya. Apakah Passion itu? Berikut definisi yang saya ambil dari blog ini.

  1. any powerful or compelling emotion or feeling, as love or hate.
  2. strong amorous feeling or desire; love; ardor.
  3. strong sexual desire; lust.
  4. an instance or experience of strong love or sexual desire.
  5. a person toward whom one feels strong love or sexual desire.
  6. a strong extravagant fondness, enthusiasm, or desire for anything.
  7. the object of such a fondness or desire.

Apakah bisa bikin kaya kalau kita sukses dipekerjaan. Belum tentu. Lagian pengertian kaya itu sangat subjektif, ya, tergantung dari sudut pandang dan pemahaman masing-masing personal. Tapi yang sering dilihat PakOsu rata-rata yang jadi kaya itu adalah orang yang berusaha sendiri alias jadi wirausahawan seperti bapak CT yang tulisannya tentang beliau ada di blog iko. Mau kaya? Ayo jadi wirausahawan. Untuk nambah motivasi saya tampilkan kalimat dibawah ini yang diucapkan oleh Steve Jobs.

“Saya yakin bahwa satu hal yang bisa membuat saya bertahan adalah bahwa saya mencintai apa yang saya lakukan. Kita harus mencari apa yang sebenarnya kita cintai. Dan adalah benar bahwa pekerjaan kita adalah kekasih kita. Pekerjaan kita akan mengisi sebagian besar hidup kita. Dan satu-satunya jalan untuk bisa mencapai kepuasan sejati adalah melakukan apa yang kita yakini.”

Satu Tanggapan to “Passion”

  1. Bang Aswi Says:

    Ya, apa pun pekerjaan kita, haruslah dinikmati dan dilakukan dengan penuh hati. Semua yang keluar dari hati tentulah akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.

    @ Bang Aswi

    Betul, saudaraku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: