Hari Pendidikan Nasional

Hari ini (maksudnya waktu bikin draft tulisan ini), 2 Mei 2010. Hari minggu, sih, emang. Harinya para pekerja libur setelah bekerja selama enam atau lima hari dalam seminggu. Sebenarnya ada yang lebih dari sekedar hari libur, bahkan dari May Day sekalipun. Ya, anda benar, yang pikirannya melayang kepada sosok pendidik gigih dan kharismatik dari Jogyakarta ini. Ki Hadjar Dewantara lahir di Yogyakarta, 2 Mei 1899 dengan nama Raden Mas Soewardi Soerjaningrat.ย  Beliau mendirikan perguruan Taman Siswa yang memberikan kesempatan bagi para pribumi untuk bisa memperoleh pendidikan seperti halnya para priyayi maupun orang-orang Belanda.

Nah, pada hari Pendidikan Nasional ini, -dulu waktu PakOsu SMP diperingati tiap tahun dengan upacara bendera- PakOsu mengucapkan terima kasih :

  1. Almarhumah Amak dan almarhum Apak. Sepasang petani tangguh yang sudah berusaha banting tulang dan bekerja keras. Apapun dilakukan demi keinginan untuk melihat anaknya maju pendidikannya. “Mokasi Amak, mokasi Apak. Indak bisa tabaleh jaso Amak jo Apak untuak manyakolahkan si Al. kini hanyo do`a nan bisa si Al mohonkan ka hadirat Allah swt.”
  2. Kedua kakak PakOsu dan keluarga yang lain yang sudah berusaha membantu guna mewujudkan cita-cita mulia.
  3. Para guru yang sudah mendidik tanpa bosan.
  4. Orang tua asuh.
  5. Keluarga yang punya kost, yang berlapang dada karena sering terlambat pembayaran kost-nya.
  6. Teman satu kost karena bermurah hati untuk saling berbagi beras & sambal dan mengutangkan duit.
  7. Siapa saja yang berjasa dalam perjuangan PakOsu untuk menyelesaikan pendidikan.

3 Tanggapan to “Hari Pendidikan Nasional”

  1. BaNi MusTajaB Says:

    setiap hari pendidikan,kita memang seringkali teringat para guru yg pernah mendidik kita. ada yg berkesan,ada pula yg kesal.tp semuanya berjasa bagi kita.semoga Tuhan membalas amal baik mereka.amin

  2. Sumartono Says:

    Salam juga dari saya buat PakOsu dan keluarga๐Ÿ™‚

  3. Asop Says:

    Pendidikan tetap nomor satu.๐Ÿ™‚

    *ga nyambung*๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: