Bosku Kerja Keras

Perbincangan sore kemaren disela-sela kerjaan yang lagi diburu waktu untuk diselesaikan.

Bosku : “Saya sejak umur 25 tahun udah kerja keras. Pagi ngajar, siang ke proyek, abis magrib sampai jam sepuluh malam kuliah. Tiba di rumah masih selesaikan tugas sampai jam satu atau jam dua malam. Bener-bener kerja keras. Tapi walaupun begitu, secapek apapun badan, setiap jam lima pagi saya tetap bangun pagi untuk ibadah.”
PakOsu : “Sejak muda, ya, pak. Bapak kerja keras dan disiplin lagi.”
Bosku : (masih ngomong, terlalu panjang untuk dituliskan disini)

Perbincangan di lain kesempatan.

Bosku : “Saya kalau sudah punya rencana, dan saya yakin akan rencana itu pasti saya jalankan. Apapun yang jadi penghambat/halangan, rencana yang sudah saya susun tidak akan pernah dibatalkan. Kalau hati saya berkata mantap saya tidak akan surut.
PakOsu : (menimpali pembicaraan itu, sekali lagi akan terlalu panjang untuk ditulis di posting yang pendek ini)

Kesimpulan :

  1. Bosku sejak dari muda sudah kerja keras.
  2. Tiga bidang dilakoninya waktu muda: ngajar (jadi guru), kerja proyek (pemborong), pengelola pendidikan (ada yayasan).
  3. Punya keyakinan yang tinggi akan bidang yang digarap.
  4. Konsisten dalam berusaha. Walau ada bidang usaha lain, tapi usaha utama tetap fokus nomor satu.
  5. PakOsu baru bisa berdecak kagum. “Loe kapan majunya,” kata nurani saya.

2 Tanggapan to “Bosku Kerja Keras”

  1. fansmaniac Says:

    Betul sekali pak Osu, ketekunan pasti akan membuahkan hasil yang baik… tidak ada sesuatu yang didapat dengan instan dan cepat semua perlu proses dan ketekunan serta konsistensi yang tinggi…

    Nice post

  2. Anton Says:

    Bosnya pak osu memiliki pengalaman yang inspiratif ya, untuk memotivasi kita.

Tinggalkan Balasan

