Klub Tertawa

Sebenarnya di minggu pertama bulan mei ini adalah peringatan hari tertawa sedunia (Word Laughter Day). Pencetus hari tertawa sedunia ini adalah Dr. Madan Kataria, pakar yoga tertawa dari Mumbai, India. Beliau mencetuskan ide tersebut tahun 1998. Tujuan yoga tertawa itu sendiri adalah melepaskan stress dan menciptakan energy positif. Kemaren 2 Mei 2010 di Bhopal, India sekitar 2000 orang mengadakan acara yoga tertawa ini. Mereka berasal dari 28 klub tertawa yang ada di kota itu.

Bagaimana dengan kota Jakarta? Yang pernah PakOsu saksikan di tv beberapa waktu lalu, adanya terapi kesehatan dengan cara tertawa. Kalau klub tertawa, entahlah. Bisa jadi PakOsu ketinggalan berita, sehingga tidak mengetahui adanya klub tertawa di ibukota Negara tercinta.

Semoga cerita berikut ini bisa bikin ketawa. Baca berulang-ulang dan resapi. Karena cerita ini gak bikin tertawa secara instant, maklum cerita import. Saya ini saya ambil dari buku Mati Ketawa Cara Rusia.

Sebuah mobil buatan Soviet, Zaporozhets, meluncur di jalan tol Chicago – New York. Tak lama kemudian, mobil itu mogok. Sebuah mobil Buick berhenti, dan menolong mobil Soviet tadi dengan menggandengnya di belakang. Pada saat itulah muncul sebuah mobil Ford, melesat dengan cepat. Pengemudi Buick tadi penasaran, dan langsung tancap gas. Sopir mobil Soviet yang tertambat di belakang Buick membunyikan klaksonnya bertubi-tubi. Sebab, sementara terseret dalam “balapan” ini, mobil Zaporozhets tadi mulai berantakan satu per satu: pintunya tanggal, jendela copot, baut dan mur beterbangan.

Esoknya, Koran-koran Soviet memberitakan: “Kemaren, sebuah mobil Buick dan Ford berkejaran dengan kecepatan seratus mil per jam di jalan tol Chicago – New York. Di belakang kedua mobil itu, sebuah mobil Zaporozhets buatan negeri kita membunyikan klakson tidak putus-putusnya, meminta jalan untuk melesat ke depan.”

5 Tanggapan to “Klub Tertawa”

  1. fansmaniac Says:

    Saya baru tau ada hari tertawa dunia, tapi kalo moment nya nggak pas susah juga ketawa ya??? Tapi setidaknya karena tertawa stress bisa hilang

    Nice post😀

  2. Next Jimbun Punya Says:

    Baru tahu kalau ada hari tertawa sedunia. tapi, untuk ceritanya cukup unik. Hanya karena terseret, media menggambarkan bahwa mobil rusia tersebut ikut beradu kecepatan. Walaupun belum bisa tertawa, namun, saya masih bisa tersenyum saat membaca cerita tersebut. Senyuman pagi yang sangat bermanfaat. Terimakasih atas ceritanya yang membuat saya bisa tersenyum.

  3. ANURAI Says:

    klo di indonesia.. hari pendidikan nasional mas..

  4. Emry Says:

    Mohon informasi. Alamat club tertawa di jakarta selata, ato di bintaro dimana ya… Makasaek

  5. Emry Says:

    Mohon informasi. Alamat club tertawa di jakarta selatan, ato di bintaro dimana ya…Trimakasih. Emry , bintaro

    @ Emry

    Waduh, saya gak tau… coba di gugling aja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: