Pindahkah Dia?

Sekian waktu lalu, ya, sekitar enam bulan lalu dia masih dengan kepercayaannya, mungkin. Saya tidak pernah nanyain apa agamanya. Waktu pernah bareng di proyek di Banjarmasin dia juga gak menunjukkan seagama dengan saya. Dulu, yang saya dengar dari teman sekerjaan dia beragama anu. Saya mahfum, karena kakaknya jelas tergambar dari sikap, cara berdoa waktu mau makan, dan tagline yang sering ditulis waktu chating di YM jelas menunjukkan kalau dia beragama anu. Kakaknya beragama anu, biasanya satu keluarga itu pasti beragama anu juga. Sangat jarang satu keluarga menganut beragam agama, walaupun itu bukan suatu hal yang mustahil.

Kemaren dia sehabis mandi, saya liat dia berwudhu, mensucikan anggota tubuh menurut tatacara agama mayoritas di negeri ini. Saya heran, apakah dia pindah kepercayaan? Pindah agama karena ceweknya seorang beragama yang dianut mayoritas penduduk negeri? Atau karena memang kesadaran dan mendapat petunjuk dari Sang Maha Pembolak-balik hati? Entahlah. Hanya dia dan TUHAN yang tahu.

Tinggalkan Balasan

