Bajak

Pengen usaha berkembang maju pesat atau pengen mendapatkan sesuatu yang lama  diinginkan tapi gak kesampaian? Pekerjakanlah orang yang ahli untuk untuk merealisasikan hal itu. Bagaimana kalau tenaga yang kita butuhkan masih dipekerjakan oleh pihak lain? Bajakla dia. Banyak tenaga bajakan ini sudah memberikan hasil yang mencengangkan buat pemiliknya.

Puluhan tahun lalu orang tercengang akan keberanian Bakrie membajak Tanri Abeng dari Multi Bintang. Tidak terbayangkan sama sekali di benak banyak orang keberanian Bakrie Senior untuk membayar Tanri Abeng begitu mahal. Setelah perjalanan waktu, Tanri memberikan bukti akan pembayaran mahal yang dikeluarkan sang pemilik. Bakrie Bhother berkembang pesat dan melesat menjadi salah satu konglomerat yang disegani di negeri ini.

Di bidang pertelevisian, misalnya, kita tentu tidak akan bisa membayangkan maju pesatnya transtv dan trans7 tanpa mempekerjakan Ishadi SK dan Wisnutomo. Mereka otak kemajuan kedua tivi itu sejauh yang dilihat oleh banyak orang. Atau tanpa merekrut Karni Ilyas dan Alex Kumara bisakah orang membayangkan wajah tvone saaat ini. Di kedua orang ini, mereka merubah Lativi menjadi tivi yang banyak ditonton pemirsa dan menjadikannya salah satu sumber berita terkini.

Di bidang olahraga, bahkan bajak-membajak pemain sudah menjadi bisnis yang sangat menggiurkan. Di sepakbola misalnya, demi untuk mendapatkan prestasi yang yang diinginkan sang pemilik klub bersedia mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mengangkat prestasi klub. Orang tidak akan lupa usaha Florentino Perez mendatangkan para pemain bintang berharga ratusan juta euro demi untuk mendapat piala yang diinginkan dan mematahkan dominasi Barca di kompetisi lokal. Dan prestasi terbaru Jose Mourinho menghadirkan treble untuk Intermilan membuktikan kalau Moratti tidak salah pilih orang. Walaupun Mourinho didapatkan Inter dengan tidak membajak.

Prinsipnya adalah bila anda tidak sanggup mengerjakan sendiri untuk kemajuan, pekerjakanlah orang lain yang punya keahlian untuk melaksanakannya. Orang lain mampu membuat terobosan dan memandang sesuatu diluar cakupan cakrawala yang kita miliki. Misal dalam berbisnis begini, bagi saya tiga kali tiga itu hasilnya adalah sembilan. Tapi, bagi orang yang berpikir out of the box belum tentu hasilnya segitu, bisa jadi berjumlah dua kali lipat, atau malah berlipat-lipat. Jadi kenapa takut mempekerjakan orang lain untuk kemajuan? Bila memang perlu, ya, bajak.

8 Tanggapan to “Bajak”

  1. Sawali Tuhusetya Says:

    sebuah tips dan motivasi yang mantab dan mencerahkan, pak osu. saya sepakat dengan “quote” ini

  2. elmoudy Says:

    hmm… nasehatnya sangat menohok mas..
    bajak membajak… kayaknya emang hal yang sangat penting
    demi kesuksesan… rasanya pengen juga jadi orang yang bisa dibajak
    makanya perlu dimaksimalkan semua kemampuannya gitu yaa

  3. abrus Says:

    Hmm … Bajak pakosu ‘tajam juga … setajam analisanya …🙂

  4. yuwaku Says:

    Salam kenal aja..

  5. Van Says:

    Salam kenal juga,,,

    Perjlanan Sehat pagi hari,,,,

  6. Mamah Aline Says:

    usaha kecil pun bajak membajak SDM berkualitas dimaksudkan untuk memperbesar usaha

  7. anny Says:

    Hoaaaa………….setuju, tapi walau kita pekerjakan orang lain tetep aja kita juga musti belajar supaya gak diboongin😀

  8. Ifan Jayadi Says:

    wah, inspiratif sekali tulisannya. Mendorong seseorang supaya lebih semangat menekuni sesuatu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: