Archive for Mei 30th, 2010

Tanpa Koar-Koar

Mei 30, 2010

Uda, salah satu kakakku, melaksanakannya tanpa berkoar-koar. Sementara aku, sudah ngucapin secara lisan, sudah buat tertulis, bahkan sudah pernah diposting segala tapi tidak konsisten melaksanakannya. Malu, ah, pada diri sendiri…

Oiii… konsisten lah, yuang!!!

Saya Punya Passion Disini

Mei 30, 2010

Sudah lama kepengen masak sendiri gulai sayur.   Sore tadi sengaja memasak gulai tempe +  daun singkong. Ini ada fotonya dibawah.
Saya merasakan ada passion ketika memasak ini. Apakah ini pintu rejeki selanjutnya? Ada yang mau memodali?

Gulai sayur tempe + daun singkong bikinan PakOsu

Emang laki bisa masak? Kawan, tukang masak warung Padang rata-rata adalah laki-laki. Inilah salah satu kepandaian yang didapat sewaktu kost dulu. Bisa karena biasa.

Cabut Subsidi BBM Rakyat Miskin Berkurang

Mei 30, 2010

Membaca berita akan distopnya subsidi bbm buat pemakai sepeda motor ingatan saya melayang ke blog ini. Ada postingnya yang menggelitik. Dibawah ini saya posyting ulang.

KENAIKAN BBM SUDAH TEPAT SASARAN …. MARI KITA DUKUNG!!!!
Coba di cerna dulu sebelum protest…!!

Ada yang punya analisa: Harga BBM Naek, Jumlah rakyat miskin turun..?!

Harga bbm naek – tadinya rakyat miskin yang naek bis, sekarang jadi jalan kaki.. trus dijalan ketabrak metromini yg ngebut karena nguber setoran (soalnye bbmnya naek) trus mati..
RAKYAT MISKIN BERKURANG

Tadinya rakyat miskin makan sehari sekali.. trus jadi makan sekali buat 3 hari (karena daya belinya turun).. lama2 mati..
RAKYAT MISKIN BERKURANG

Tadinya rakyat miskin yang pada sakit masih bisa beli obat generik.. trus gak bisa beli lagi .. ato tadinya ke puskesmas bisa naik angkot sekarang jalan kaki jadi malah mati di jalan..
RAKYAT MISKIN BERKURANG

Ada rakyat miskin yang jadi stress… mikirin bbm yang naek, saking mikirnya…. ampe lupa makan dan minum….akhirnya mati juga.
RAKYAT MISKIN BERKURANG

Ada rakyat miskin yang kreatif dan berinisiatif. … buat menuhin kebutuhan dia nyolong ayam tetangga…. ketangkep, digebukin massa…..ampe mati juga.
RAKYAT MISKIN BERKURANG

Rakyat miskin di RT 004 berebut Kartu BLT yang masih lagi di print, antem-anteman sampe mati
RAKYAT MISKIN BERKURANG

Rakyat miskin di RT 004, gak puas dengan kepemimpinan Pak RT yang gak adil, lalu Pak RT diantemi sampe mati
RAKYAT MISKIN BERKURANG

Rakyat miskin dari RT 004, antri mencairkan dana BLT di kantor pos. Nunggu berdesak-desakan berjam-jam, berhari-hari, berminggu-mingu ahirnya mati di kantor pos
RAKYAT MISKIN BERKURANG

Demikian analisa ini dibuat secara sederhana, mudah dicerna, anti njlimet..

Jadi kesimpulannya :
Langkah pemerintah naekin bbm sudah cukup tepat…. hanya saja naeknya kurang tinggi. Coba kalo dinaekin tinggi2…. pasti makin cepat lagi pengurangan rakyat miskin di negeri ini.
Semoga pemerintah kita membaca analisa ini…. dan segera saja naekin lagi bbm setinggi-tingginya biar tambah banyak org jadi maling ayam, kalo digebukinnya gk sampe mati kan lumayan tuh bisa  makan gratis di penjara ketimbang di rumah mau beli makanan yg semakin naik harganya karena makanan diangkut pake transportasi, lha wong bbm naek kok tarif makanan gk boleh naek .

Demikian tambahan dari saya, sekian dan terima gaji.
Fraksi Ekonomi Lemah