Membeli barang tanpa tahu itu barang curian apakah harus ditahan juga?

Saya bertanya ke aparat penegak hukum. Membeli barang tanpa tahu itu barang curian apakah sipembeli ditahan juga? Teman saya mengalami kasus seperti itu. Kalau ada lawyer, jaksa, atau hakim yang membaca posting ini, dimohon jawabannya. Terima kasih.

Satu Tanggapan to “Membeli barang tanpa tahu itu barang curian apakah harus ditahan juga?”

  1. nh18 Says:

    Ini pertanyaan menarik …
    dan saya tidak tau jawaban pastinya …

    namun menurut logika saya …
    jika orang tersebut berhasil membuktikan bahwa dia sama sekali tidak tau menau bahwa barang tersebut curian … dan juga dia telah melakukan upaya untuk memastikan kesahihan benda tersebut … (misalnya mencek surat-surat sebagaimana mestinya dan sebagainya )
    saya pikir dia tidak bersalah …

    salam saya

Tinggalkan Balasan

