ORANG BODOH & ORANG PINTAR

Ini tulisan bukan karangan saya, suer… Saya dapat dari dunia maya, dari searching beberapa waktu lalu. Ya, ketika masih jaman kerja jadi tangan dibawah. Waktu luang di kantor waktu itu suka “malala” di dunia maya, cari-cari tulisan yang menginspirasi. Salah satu yang didapat waktu itu adalah tulisan dibawah ini. Selamat menikmati, semoga juga bisa menginspirasi anda, para pembaca.

1. Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya dia bisnis. Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus rekrut orang Pintar. Walhasil Bosnya orang pintar adalah orang bodoh.
2. Orang bodoh sering melakukan kesalahan, maka dia rekrut orang pintar yang tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah. Walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang bodoh.
3. Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya mendapatkan kerja. Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk membayari proposal yang diajukan orang pintar.
4. Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato, maka disuruh orang pintar untuk membuatnya.
5. Orang Bodoh kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum (SH) oleh karena itu orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk membuat undang-undangnya orang bodoh.
6. Orang bodoh biasanya jago cuap-cuap jual omongan, sementara itu orang pintar percaya. Tapi selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang bodoh.Tapi toh saat itu orang bodoh sudah ada diatas.
7. Orang bodoh berpikir pendek untuk memutuskan sesuatu. Dipikirkan panjang-panjang oleh orang pintar, walhasil orang orang pintar menjadi staffnya orang bodoh.
8. Saat bisnis orang bodoh mengalami kelesuan, dia PHK orang-orang pintar yang berkerja. Tapi orang-orang pintar DEMO, Walhasil orang-orang pintar meratap-ratap” kepada orang bodoh agar tetap diberikan pekerjaan.
9. Tapi saat bisnis orang bodoh maju, orang pinter akan menghabiskan waktu untuk bekerja keras dengan hati senang, sementara orang bodoh menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan keluarganya.
10. Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa di jadikan duit. Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan perkerjaan.
11. Bill gate (Microsoft), Dell, Hendri (Ford), Thomas Alfa Edison, Tommy Suharto, Liem Siu Liong (BCA group). Adalah orang-orang Bodoh (tidak pernah dapat S1) yang kaya. Ribuan orang-orang pintar bekerja untuk mereka. Dan puluhan ribu jiwa keluarga orang pintar bergantung pada orang bodoh.

PERTANYAANYA ADALAH :
1. Jadi mending jadi orang pinter atau orang bodoh?
2. Pinteran mana antara orang pinter atau orang bodoh?
3. Mulia mana antara orang pinter atau orang bodoh??
4. Susah mana antara orang pinter atau orang bodoh??

KESIMPULANNYA ADALAH :
1. Jangan lama-lama jadi orang pinter, lama-lama tidak sadar bahwa dirinya telah dibodohi oleh orang bodoh.
2. Jadilah Orang bodoh yang pinter dari pada jadi orang pinter yang bodoh.
3. Kata kunci nya adalah “RISK” dan “EFFORT”, karena orang bodoh berpikir pendek maka dia bilang resikonya kecil, selanjutnya dia berusaha agar resiko betul-betul kecil. Orang pinter berpikir panjang maka dia bilang resikonya besar untuk selanjutnya dia tidak akan berusaha mengambil resiko tersebut, dan mengabdi pada orang bodoh.

44 Tanggapan to “ORANG BODOH & ORANG PINTAR”

  1. hellgalicious Says:

    punyanya mario teguh ya?
    udah pernah baca sih

    emang bagus tuh kata katanya
    hihihi

  2. aryadevi Says:

    hehehehe…menarik nie pak ^_^ tapi kalau menurut kami sih, berbuat saja yang terbaik buat diri dan orang lain, diawali dengan bagaimana kita dapat menghargai diri sendiri ( potensi ) ,kemudian akan berimbas pada sekitar…mutlak tuu..

  3. sunarnosahlan Says:

    aku tak biasa nulis komen panjang. apakah ak juga bodoh?

  4. kakve-santi Says:

    rumit….

    puyeng bacanya😀

  5. Gibb Says:

    jadi inget lagunya slang, judulnya ‘ngangkang’ .. hehe

  6. 4d3uny Says:

    jangan menjadi orang pinter mundak minteri itu kata guru saya.
    lebih baik jadi orang bijak saja kalo gitu.

  7. kawanlama95 Says:

    Mohon maaf saat ini hanya meyampaikan undangan-pernikahan-sang-sahaja-dengan-pagi-bening bila memang memungkinkan , salam sehat selalu , semoga diberkahi, amien

  8. marisa Says:

    wah…
    bodoh dan pintar emang beda2 tipis kok..😀

  9. BlogCamp Says:

    ada peribahasa Jawa yang mengatakan ” Wong bodo dadi pangane wong pinter” artinya ” Orang bodoh jadi makanannya orang pinter.” Disini harus diartikan Pinter bukan hanya karena ilmu sekolahan atau gelarnya banyak. Pinter bisa bermakna macam-macam kan.

    Orang pintar yang sebenar-benarnya adalah orang yang berilmu. Mencari ilmu itu ibadah.

    Orang akan marah jika dikatakan ” Bodoh kamu”, atau ” dasar orang bodoh”.

    Saya paling nggak suka dipimpin oleh orang bodoh karena kalau di beri saran suka ngeyel, dikira kita menggurui, dll.

    So, lebih baik jadi orang pintar dan bermoral.

    Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini sedang menggelar acara ” Ungkapkan Opini Anda” dan ”The Amazing Picture ” dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
    Silahkan bergabung di BlogCamp dan raihlah hadiah yang menarik.

  10. dreesc Says:

    dree milih jadi orang beruntung aja dah….

    hehehehe

    lam nal pakosu…

  11. TUKANG CoLoNG Says:

    kalo jadi orang bodoh di antara orang pinter kayaknya gag apa2 deh..hehe..:)

  12. alice in wonderland Says:

    menurutku kepintaran tidak mutlah diukur dari pencapaian akademis yang udah baku aja, bisa aja dia bodo di pelajaran tapi pinter bisnis maka jadilah dia orang bodoh yang pinter^^

  13. tukangpoto Says:

    Soalnya orang ‘bodoh’nya punya modal ketekunan dan kerja keras plus keberanian untuk action, hingga bisa sukses. Salam jepret!

  14. kyaine Says:

    saking pinternya seseorang kadang ia nggak berani bertindak cepat, krn yg ada di otaknya adalah resiko A s/d Z😛

  15. hanyanulis Says:

    Setau saya, tak ada yang namanya bodoh atau pintar, yang menjadi perbedaan, gari besarnya cuma satu, yaitu “MALAS”……sebohoh apapun manusia, kalo meminimalisir malas, pasti bisa survive, sepandai apapun manusia, kalo malas, tentu akan rugi sendiri karena implikasi yang negatif

  16. dr18nu Says:

    Lebih baik jadi orang bodo-bodo pinter jadi ga gampang dibodohin..
    Kalo orang pinter-pinter bodo, keliatannya aja pinter padahal sebenernya bodo…🙂

  17. wulan audy Says:

    Setuju sama dree..saya milih yadi orang yang punya good luck aja deh kalo bisa…😀

  18. ardee Says:

    cerita diatas itu adalah cerita org bodoh yg pintar, kalo org bodoh yg bodoh tetap aja nasibnya tdk berubah, batua kan pak?

  19. Abula Says:

    wah sepertinya mesti disamakan dulu nih pengertian/makna/yang dimaksud orang bodoh dan orang pintar di sini…😀😀

  20. M Mursyid PW Says:

    Dari manapun sumber tulisan itu, yang jelas kata sampeyan benar bahwa tulisan itu sangat inspiratif.

  21. julianusginting Says:

    hahaha…ya punyanya mario teguh…:-)

  22. Adhie Says:

    lebih baik aku menjadi orang yang pintar merasa, daripada merasa pintar.

  23. uni Says:

    mendingan jadi orang yang banyak manfaatnya😀
    btw nice sekali sharenya pak ^_^

  24. putirenobaiak Says:

    jadi orang bodoh yang membodohi orang pintar hehe…

  25. zulhaq Says:

    mending jadi orang bodoh yang pinter deh

  26. Zico Alviandri Says:

    Perlu diperjelas definisi bodoh dan pinter😀

  27. Sugiana Hadisuwarto Says:

    ikut nyimak Pak…kalau jadi orang bodoh saja gimana ya…he..3x…tetapi bukan berarti saya orang pintar ya…

  28. tonosaur Says:

    hehehe,,

  29. w Says:

    Apakah Bill Gates layak disebut bodoh karena ia tak pernah memiliki ijazah sarjana? Nggak dong. Dia keluar karena tahu untuk apa bersusah-susah melanjutkan kuliah demi selembar ijazah, jika ia saat itu ia bisa menjual produk yang laku di pasaran.

  30. didot Says:

    bodoh bukan berarti bodoh bila mau mengambil pelajaran dan kesempatan yg ada untuk maju,pintar bukan berarti pintar bila selalu mengabaikan kesempatan untuk maju🙂

  31. rikanovyanti Says:

    stuju sama pak didot….
    numpang nimbrung ya pak….

  32. vangardx Says:

    makanya..org bodoh itu lah kepala kepada yg pintar

  33. shinta Says:

    ahahhaa nice post,,, ngakak nih bacanya,, ada benernya juga sih,, hehehe

  34. TuSuda Says:

    Lebih bagus lagi jadi orang cerdas, kaya dan dermawan ya Pak…

  35. Puskel Says:

    Baiknya menjadi orang yang selalu berbuat baik dengan sebaik-baiknya…

  36. desicandra Says:

    I just try to do the best, Pak Osu…gak masalah dianggap bodoh orang lain karena mungkin yang menilai saya lebih pintar, dan tak papa dibilang pintar, mungkin yang menilainya juga sama2 pintar hehehe

  37. Alam Says:

    bodoh atau pintar sama saja, asal kita bisa menyesuaikan dengan lingkungan n masyarakat…….🙂

    http://alamlistyadi09.student.ipb.ac.id

  38. hujantanpapetir Says:

    klo lahi ikut seminar enterpreneur, pasti dibandingin seperti itu anatara orang bodoh dan pinter deh…

    orang pnter, lulus kuliah cari lowongan di koran, orang bodoh bikin usaha.

  39. indonesianurbanfamily Says:

    tulisan menarik…

    resiko dan upaya adalah kata kunci bagi mereka yang ingin berusaha / menjadi wirausaha

    yang paling penting adalah bagaimana mempelajari sejarah orang2 (yang namanya disebutkan) yang membangun bisnisnya menjadi besar, mungkin kecuali anaknya mantan presiden kita ya🙂

    salam kenal,

    venda

  40. Chusdy Says:

    Di dunia ini tak ada orang yg bodoh selagi dia mau belajar…!
    Dalam hal kesuksesan yg paling berpengaruh adalah pengalaman , keuletan , dan kerja keras serta disiplin yg tinggi…!

  41. witono Says:

    jangan di pertegas antara yang B dan P

  42. Setiyorini Catur Indarti Says:

    Sebenarnya di dunia ini hanya ada 2 macam prilaku manusia, yaitu manusia malas dan manusia rajin, bukan manusia bodoh dan pintar. Manusia itu akan bodoh kalau dia malas, dan sebaliknya, manusia itu akan pintar kalau dia rajin. #kata pepatah

  43. sufioktifiani Says:

    ah, udah ketauan… pasti yg nulis org bodoh? hehe… *becanda!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: