Archive for Januari, 2013

Jangan Pernah Berhenti Bermimpi

Januari 30, 2013

Blog ini diupdate sesuai dengan kemauan penulis. Lagi ada mood, -kayak sekarang ini- langsung diupdadate. Kalau malas menguasai, ya, update blog bisa lama banget.

Sebenarnya begitu memasuki tahun 2013 sudah bejibun keinginan yang memenuhi kepala. Dari sekian banyak keinginan satu yang harus selalu dipupuk dan dipelihara dengan baik: memelihara mimpi untuk lebih baik dari tahun kemaren. Apapun yang dikerjakan harus lebih baik. Bangun pagi harus lebih pagi lagi supaya rejeki gak keduluan dipatok ayam; lebih sering lagi olahraga terutama jogging supaya tubuh tetap sehat dan fresh; makan sesuai kebutuhan tubuh, mengusahakan tidak lagi makan nasi setelah jam enam sore supaya perut tidak banyak berlemak alias gendut; mengurangi asupan gula melalui minuman kopi & teh manis  supaya kadar gula tidak melebihi 120 mg/dl; mengonsumsi makanan yang sehat dengan makan buah & sayuran lebih banyak supaya asam urat dibawah 7,0 mg/dl  dan kolesterol dibawah 200 mg/dl; tidur malam harus sebelum jam 02.00 wib agar tubuh dapat masa istirahat yang cukup; menjadualkan waktu tertentu dalam sehari untuk membaca buku biar nambah wawasan & ilmu; belajar bahasa inggris secara otodidak biar bisa cakap dan membaca bahasa inggris (ada google terjemahan euy, belajar lebih mudah J); mengkhatamkan surat yasin dua kali dalam seminggu. Dan diatas itu semua lebih mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan selama ini.

Kenapa blog ini lama sekali gak diupdate? Ya, itu tadi saya kehilangan mood buat menulis. Hanya blog walking yang saya lakukan. Itupun tidak rutin. Kalau lagi pengen saya blog walking. Blog walkingnya ke blog yang sudah saya kenal, itupun hanya beberapa blog. Sebab saya berpikir ibarat menjalin hubungan, lebih baik meningkatkan kualitas daripada kuantitas. Tapi setelah dipikir ulang baik juga rupanya memperbanyak teman dengan mengunjungi blog yang belum dikenal melalui link blog teman-teman. Bukankah makin banyak teman membuat hidup lebih mudah? Menurut ajaran agama yang saya yakini menjalin silaturahim membawa rejeki dan memperpanjang umur. Jadi mulai saat ini saya akan lebih banyak berkunjung ke blog teman-teman.

Banyak orang yang membikin resolusi diakhir tahun atau awal tahun baru. Tahun ini saya pengen juga bikin resolusi. Dan resolusi saya adalah lebih baik lagi dalam segala hal daripada tahun kemaren. Dengan resolusi ini saya sudahi posting perdana di awal tahun 2013. Selamat maju jaya buat pembaca sekalian.

Kerja keras untuk hidup, bro..

Kerja keras sepenuh tenaga untuk hidup, bro…

Iklan